Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan (BPPW Sulsel), melaksanakan Rapat Koordinasi Awal dan Pelatihan Fasilitator Masyarakat (FM) Kegiatan IBM Program PISEW dan KOTAKU Tahun Anggaran 2022, di Jakarta, Minggu (26-29/06/2022).

Maksud dari kegiatan Rapat Koordinasi Awal dan Pelatihan Fasilitator tersebut untuk menyosialisasikan kebijakan dan mekanisme kegiatan IBM PISEW/KOTAKU TA 2022, dan sekaligus memberi bekal para FM dan BKAD/LKM dalam melaksanakan kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPPW Sulsel Ahmad Asiri, Koordinator Tim Pengawasan Pengendalian Pusat IBM PKP Valentina, Kepala Satker Pelaksanaan Wilayah I M. Yamin, Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah II Suryanti Adnan, dan PPK Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Wilayah I Anugrah, Tim Teknis Pusat PISEW dan KOTAKU, Camat di 22 Kecamatan Lokasi PISEW Wilayah I, Lurah di 13 Kelurahan Lokasi KOTAKU Wilayah I, Tenaga Ahli Provinsi Kegiatan KOTAKU dan PISEW, para Asisten Tenaga Ahli Provinsi Kegiatan KOTAKU dan PISEW, Asisten Administrasi Kegiatan KOTAKU dan PISEW, Ketua BKAD Kegiatan PISEW, Ketua LPM Kegiatan KOTAKU, Pendamping Fasilitator Kegiatan KOTAKU dan PISEW. 

Ahmad Asiri berharap agar pelaksanaan rapat koordinasi dan pelatihan ini dapat diikuti dan berjalan dengan baik, sehingga yang diharapkan dapat membuat strategi pendampingan yang lebih baik sesuai dengan apa yang sudah diatur dalam pedoman atau petunjuk teknis pelaksanaan. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini memuat agenda utama berupa, pemberian materi mengenai kebijakan nasional kegiatan PISEW dan KOTAKU TA 2022, pengendalian akuntabilitas pelaksanaan program PISEW dan KOTAKU TA 2022, mekanisme tahapan kegiatan PISEW dan KOTAKU TA 2022, mekanisme pembagian kelas PISEW dan KOTAKU, serta pembahasan RKTL. (Yani/Rizaldhy/Anugrah/PPK PKP Satker pelaksanaan prasarana permukiman wilayah 1/ari)