Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Bantuan Teknis Penyelenggaraan Bangunan Gedung Negara secara daring melalui virtual zoom meeting dan luring di Makassar, Senin (13/06/2022).

Tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya keseragaman proses penyelenggaraan bangunan Gedung Negara di tingkat pusat dan daerah, meminimalisir persoalan dalam proses Pembangunan Gedung Negara, meningkatkan awareness dan kompetensi penyelenggara Pembangunan Gedung Negara, serta meningkatkan kapasitas pengelolaan  teknis Bangunan Gedung Negara.

Acara pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala BPPW Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan Kementerian/Lembaga di Provinsi Sulawesi Selatan, serta para Tenaga Pengelola Teknis di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala BPPW Sulawesi Selatan Ahmad Asiri mengatakan acara ini dapat memberikan informasi sehingga penyelenggaraan bangunan gedung, khususnya Bangunan Gedung Negara dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini memuat agenda utama mengenai materi Penyelenggaraan Bangunan Gedung sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2021 dan materi Pengelola Teknis Bangunan Gedung Negara oleh Arman Rahim. Dalam pelaksanaannya antara narasumber dan peserta dilaksanakan diskusi terbuka sehingga dapat memperkaya pengetahuan seluruh peserta yang terlibat. (Yani/Arman Rahim Kepala Seksi Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I/PPK Perencanaan/BPPW Sulsel/ari)