Direktur Prasarana Strategis Essy Asiah, Kepala Subdirektorat Wilayah II Direktorat Prasarana Strategis Feriqo Asya Yogananta beserta tim Direktorat Prasarana Strategis, melakukan tinjauan lapangan ke lokasi proyek Pekerjaan Pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta (UNU) di Padukuhan Dowangan, Gamping Sleman, D.I Yogyakarta dan proyek Pekerjaan Pembangunan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas UGM di Bulaksumur, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (14/05/2022).

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala BPPW DIY, Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah II BPPW DIY, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman DIY, dan PPK Prasarana Strategis I BPPW DIY.

Essy menekankan kepada kontraktor, konsultan MK dan BPPW DIY untuk melakukan percepatan dan meningkatkan kualitas serta estetika pada bangunan dan tapak, termasuk diantaranya menjaga kerapian dan kebersihan pekerjaan.

Essy berpesan agar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pembangunan gedung UNU dapat dimaksimalkan sepenuhnya melalui penggunaan material lokal sesuai arahan Menteri PUPR. Penerapan kebijakan TKDN diupayakan agar proyek pembangunan Gedung UNU ini juga turut mendukung perkembangan industri dalam negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Prasarana Strategis juga mengunjungi rencana lokasi pembangunan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM yang sampai saat ini masih dalam proses pelelangan, dan kondisi lokasi saat ini sedang dilakukan proses pembersihan lahan (land clearing) yang dilakukan oleh UGM. (erik-BPPW DIY/ari)