Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum yang dilaksanakan di Kantor BPPW Kalsel di Banjarbaru, Jumat (13/05/2022). Dalam acara tersebut dihadiri oleh 8 peserta dari Balai di Kementerian PUPR Provinsi Kalimantan Selatan.

Tampil sebagai narasumber dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan yakni Koordinator Asisten Intelijen Agung Pamungkas, Kasi Penkum Romadu Novelino dan Pranata Humas Nanda Perdana. 

Kepala BPPW Kalsel Dardjat Widjanarso mengatakan hal ini berkaitan dengan  upaya tindakan  pencegahan  penyimpangan  dalam  proses  pengadaan  barang/jasa di lingkungan Balai-Balai Kementerian PUPR di Kalsel. 

“Ini merupakan usaha preventif dalam penanganan permasalahan yang timbul dari  proses pengadaan barang jasa. Sehingga pengguna anggaran dan pelaksana kegiatan bisa melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin dan terhindar dari permasalahan,” tutur Dardjat. 

Lanjut Dardjat, hal ini juga merupakan usaha BPPW Kalsel dalam mencanangkan Zona Integritas (ZI) dan berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan. (HRD KALSEL/ari)