Pansus II yang merupakan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Jumat (13/05/2022).

Ketua Pansus Supiannur mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi terkait penyempurnaan Raperda Penambahan Penyertaan Modal Pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum di daerahnya.

Rombongan DPRD yang berjumlah 9 orang ditemui oleh Kepala BPPW Kalsel Dardjat Widjunarso. Kegiatan juga diikuti secara daring via zoom oleh Direktorat Air Minum yang sekaligus menjadi narasumber.

Supian juga menjelaskan pihaknya ingin mencari tahu bagaimana mendapatkan dukungan kegiatan dari dana APBN melalui BPPW Kalsel untuk meningkatkan capaian dan layanan  mutu terhadap pelanggan air minum baik melalui program reguler atau dari kegiatan hibah air minum.

Dalam kesempatan tersebut, Dardjat mengatakan pihaknya terbuka jika Pemerintah HST bersama PDAM ingin berkonsultasi lebih lanjut, seperti yang diusulkan Pansus pada akhir Mei. “Sehingga usulan untuk kegiatan Hibah Air Minum TA. 2023 bisa segera ditindaklanjuti,” ujar Dardjat. (HRD KALSEL/ari)