Ditjen Cipta Karya terus genjot pembangunan penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Atas dasar hal tersebut Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti melakukan Kunjungan Kerja untuk melihat progres pembangunan beberapa infrastruktur pendukung penataan KSPN Borobudur, tersebut, Minggu (23/01/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Cipta Karya didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah Cakra Negara dan Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat PKP Kusumawardhani. 

Infrastruktur yang dikunjungi diantaranya Gerbang Blondo, Palbapang, Kembang Limus, dan kegiatan pembangunan area Concourse. 

Diana mengungkapkan kegiatan penataan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata Borobudur dan jumlah wisatawan lokal maupun internasional. 

"Ditjen Cipta Karya tentunya sangat serius dalam merapikan kawasan KSPN Borobudur agar semakin cantik dan rapi. Hal ini tentunya untuk menarik minat wisatawan lokal atau dunia, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya," tutur Diana. (BPPW Jateng/ari)