Sebagai upaya pencegahan gratifikasi di lingkungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu, Kepala BPPW Bengkulu menandatangani Pernyataan Komitmen Penerapan Pengendalian Gratifikasi dengan Pihak Pelaksana Pembangunan TPA Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, PT. Aura Hutaka, Rabu (23/06/2021) di Bengkulu.

Kepala BPPW Bengkulu Daniel Kuddi Sangle mengungkapkan bahwa tujuan dari dibuatnya komitmen penerapan pengendalian gratifikasi adalah sebagai upaya penguatan pengendalian gratifikasi dan memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan untuk pegawai dan pihak eksternal dalam menjalankan tugas dan fungsi, khususnya pada lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya. 

“Dengan ditandatanganinya komitmen penerapan pengendalian gratifikasi ini, kami dari pihak BPPW Bengkulu akan memiliki sebuah batas pengendali dengan pihak eksternal untuk tidak menerima hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan sehingga diharapkan hasil pekerjaan yang sedang dilaksanakan dapat tepat waktu, tepat guna dan dapat dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat luas,” terang Daniel. 

Sementara, Kepala Satuan Kerja BPPW Bengkulu Eko Kuncoro berharap kepada seluruh PPK di lingkungan BPPW Bengkulu dapat benar-benar menerapkan komitmen yang telah disepakati oleh Kepala BPPW Bengkulu. 

“Dukungan dari para PPK sangat diperlukan dalam penerapan pengendalian gratifikasi ini agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan lebih baik sesuai dengan prinsip yang dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN),” harap Eko. (bppwbkl/memo/ari)