Sesuai dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Cipta Karya Nomor 34/KPTS /DC/2019 Tanggal 23 April 2019 tentang penetapan pejabat penanggung jawab likuidasi satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya, bahwa Satuan Kerja BPPW selaku koordinator dan selaku Satker penerima dari empat eks Satker terlikuidasi yaitu Satker PBL, Satker PKP, Satker PSPLP, dan Satker PSPAM.

Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan Likuidasi Satuan Kerja yang diselenggarakan di Jogyakarta pada tanggal 22 hingga 24 Juni 2021 secara daring dan luring melakui aplikasi zoom meeting.

Balai Prasarana Permukiman Wilayan Sulawesi Selatan (BPPW Sulsel) melalui Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha BPPW Sulsel Chaeriah dan Analis BMN BPPW Sulsel Lukas beserta beserta pengelola BMN dan pengelola Keuangan mengikuti kegiatan acara Pembukaan Penyusunan Laporan Keuangan Likuidasi di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya, Selasa (22/06/2021).

Sekretaris Direktorat Jenderal (Setditjen) Cipta Karya Didiet Arief Akhdiat memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Penyusunan Laporan Likuidasi Satuan Kerja Direktorat Jenderal Cipta Karya Tahun 2021.

Didiet mengatakan pentingnya likuidasi ini sebagai pertanggungjawaban dalam pengakhiran satuan kerja yang lama dan sebagai langkah awal satuan kerja yang baru selaku penerima, hal ini sangat penting dikarenakan bulan Juni 2021 ini merupakan akhir dari periode semester I tahun anggaran 2021. Penyusunan laporan likuidasi bagi satuan kerja yang terlikuidasi, sehingga transfer keluar dan transfer masuk atas laporan keuangan dapat terlaksana dengan baik.

Didiet berharap, seluruh peserta dapat melaksanakan konsulidasi penyusunan laporan keuangan likuidasi ini dan betul-betul melaksanakan dengan baik dan tertib. Selanjutnya proses penatausahaan keseluruhan aset yang ada pada Satker terlikuidasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Satker penerima dalam hal ini adalah Satker BPPW di masing-masing provinsi. Teknis pelaksanaan likuidasi dilaksanakan dengan metode desk yang dibagi beberapa desk dengan beberapa provinsi didalamnya.

Pelaksanaan kegiatan penyusunan laporan likuidasi Satuan Kerja Direktorat Jenderal Cipta Karya ini akan terus berlangsung sampai keseluruhan proses likuidasi selesai dilaksanakan. (Aldhy Hasyim / Chaeriah Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha / BPPW Sulsel/ari)