Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti, melakukan kunjungan kerja ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Kamis (26/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Direktur BPB melaksanakan Rapat Koordinasi sekaligus ramah tamah bersama seluruh jajaran pimpinan di Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, bersama sejumlah staf yang berkempatan hadir, di Palu.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur BPB menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan di Tahun Anggaran 2020 dan 2021 yang akan datang, sekaligus bersilaturahmi bersama jajaran pimpinan dan staf Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Diana mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki akhir tahun. “Kedatangan saya kali ini tidak hanya membawa misi dari Direktorat BPB, tapi memonitor segala pekerjaan Keciptakaryaan yang ada di Sulawesi Tengah. Untuk itu segala pekerjaan yang ada di TA 2020 tolong diselesaikan dengan segera,” ucap Diana.

Diana menekankan soal lelang dini 2021 yang seharusnya saat ini sudah mulai dilaksanakan. “Soal lelang dini, saya minta segera direalisasikan yang memang sudah harus dilaksanakan lelangnya. Sebagai  insan PUPR harus bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat. Maka dari itu, lelang dini memang salah satu implementasinya,” jelas Diana.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Ferdinand Kana Lo, mengungkapkan kesiapannya dalam merealisasikan lelang dini dan bekerja lebih keras agar pekerjaan di TA 2020 dapat segera selesai.

Terakhir Ferdinand menjelaskan kepada Direktur BPB bahwa capaian Pamsimas tahun 2020 Sulawesi Tengah adalah yang terbaik. “Capaian PAMSIMAS tahun 2020 Sulawesi Tengah adalah yang terbaik se-Indonesia,” tutup Ferdi. (Rian- BPPW Sulteng/ari)