24

JUL 2019

Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga, Dan Pasar Wilayah Timur Tahun Anggaran 2019 Dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Pembangunan

Jayapura, PUSAT PENGEMBANGAN SARANA PRASARANA PENDIDIKAN, OLAHRAGA, DAN PASAR (PPSP-POP) baru saja menyelesaikan rapat koordinasi teknis dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan khususnya untuk wilayah timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 24-27 Juli 2019 bertempat di kota jayapura. Rakornis ini dihadiri oleh Direktur Pengawasan Bidang Pengembangan SBM dan Kebudayaan Deputi Bidang Pengawasan POLHUKAM PMK, BPKP, DIrektur Keterpaduan infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta KArya Kemen PUPR, dll. Peserta dari Rakornis ini adalah Para Rektor PTN, PTKIN, Kepala Balai PPW Papua, Kasatker, Kasie Perencanaan, dan PPK PPSPOP Provinsi Wilayah Timur, Konsultan Perencanaan dan tamu lainnya.

Rakornis PPSP-POP Wilayah Timur dibuka langsung oleh Kepala PPSPPOP, Bapak Iwan Suprijanto. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan pengembangan sarana dan prasarana ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah yang telah diamanatkan kepada kementerian PUPR. Dalam rakornis tersebut beliau juga menyampaikan perlunya pembahasan percepatan pelaksanaan kegiatan khususnya yang berada diwilayah timur, mengingat masih terdapat kendala dengan kesesuaian DED dan Rencana Anggaran, Dokumen Tender, dan proses MYC khususnya PTN dan PTKIN. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan pengawasan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga para pihak terkait dapat turut serta secara bersama-sama mengidentifikasi dan menindaklanjuti permasalahan atau kendala yang ada dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain menghadiri Rakornis, Kepala PPSP-POP juga mengunjungi lokasi-lokasi venue yang menjadi salah satu objek tugas dukungan infrastruktur PON XX tahun 2020 di PAPUA. Kepala PPSP-POP melihat langsung progres pekerjaan pada venue ISTORA dan Aquatic didaerah Kampung harapan-doyo. Beliau melakukan pengecekan terhadap K3 dilokasi proyek dan pengecekkan terhadap kualitas kerja. Pada kesempatan yang sama beliau didampingi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua meninjau beberapa tempat yang akan menjadi venue panahan, dan sepatu roda.  (MFA)