31

JAN 2020

CPNS Formasi 2018 Kemen PUPR Tahap III Siap Disebar Ke 27 Provinsi

Jakarta, 20 Januari 2020, Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan Olahraga dan Pasar (PPSPPOP), hari ini melaksanakan kegiatan pelepasan CPNS Formasi tahun 2018 dalam rangka pengawasan Rehabilitasi/Renovasi Sekolah dan Madrasah Tahap III. CPNS yang dikirim ke 27 provinsi wilayah kerja kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat berjumlah 98 orang yang akan menjalankan tugas sejak 21 januari 2020 hingga 29 Februari 2020 dengan pembagian 16 Orang di wilayah barat, 45 orang di wilayah tengah dan 37 orang untuk wilayah timur. Kegiatan Pelepasan bertempat diruang Pendopo Gedung Cipta Karya. Kegiatan Pelepasan CPNS tersebut dibuka dengan sambutan oleh Kepala Pusat PSPPOP H. Iwan Suprijanto dan Oleh Dirjen Cipta Karya dimana pada kesempatan tersebut diwakili oleh Bapak T. Iskandar Selaku Sekretaris Jenderal Cipta Karya dan sekaligus secara simbolik menyerahkan rompi, buku panduan serta asuransi jiwa kepada 4 orang perwakilan CPNS yang menandai secara resmi pelepasan CPNS Formasi 2018 tersebut.

Kepala Pusat PSPPOP menerangkan “pemberangkatan ini adalah batch ke tiga CPNS 2018, dengan tugas adalah membantu pengawasan untuk rehabilitasi sekolah, madrasah kemudian pembangunan lanjutan KDP PTN, PTKIN, kemudian fasilitas olahraga kemudian pembangunan pasar dan penanggulangan bencana yang dilaksanakan utamanya secara MYC 2019 dan 2020, itu tugas utamanya. Kami berharap CPNS 2018 dapat membantu memastikan kegiatan dilapangan itu sesuai dengan prinsip 5T Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Biaya, Tepat Administrasi dan pada saatnya Tepat Manfaat.” Beliau juga menerangkan bahwa besar harapannya CPNS Formasi 2018 tersebut dapat ditugaskan kembali ke balai-balai prasarana permukiman diseluruh wilayah Indonesia dimana relative masih kekurangan SDM dan keberadaan CPNS itu dapat mengisi kekurangan.

Terakhir beliau berharap pertama, adik-adik CPNS berangkat dalam keadaan siap dan sehat serta kembali juga delam keadaan sehat dan siap, kedua menjadikan kesempatan penugasan ini tidak sekedar menalani tugas tetapi benar-benar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dalam diklat sebelumnya kemudian terjun kedunia nyata dimana mayoritas adalah fresh graduate sehingga ini adalah kesempatan untuk mengaplikasikan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh sesungganya ini adalah real PUPR, ketiga beliau berharap agar para CPNS dapat mempelajari mengenai dinamika social budaya karena selaku penerima anugerah ASN teladan beliau juga menyampaikan harapan bahwa PNS bukan hanya menjadi PNS yang professional dan berintegritas tetapi kedepan PNS/ASN juga dapat menjadi perekat persatuan bangsa. Selamat Bertugas, Semoga Sukses dan Apa yang anda perbuat dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas tutur beliau.

 Setelah itu Dirjen Cipta Karya melalui Sesditjen menyampaiakan bahwa dalam penugasan CPNS Formasi tahun 2018 dalam rangka pengawasan Rehabilitasi/Renovasi Sekolah dan Madrasah Tahap III tahun 2020 ini bertugas hanya memastikan apakah pekerjaan yang kita lakukan sudah sesuai dengan spek. Penugasan ini diharapakan dapat membantu Pejabat Pembuat Komitmen di daerah masing-masing penugasan dalam pengawasan pelaksanaan renovasi/rehabilitasi sekolah, madrasah dan pasar. Selanjutnya diharapkan juga adik-adik CPNS yang telah menerima pelatihan mampu memahami perundang-undangan dan prinsip dasar dalam pengawasan dan pengendalian pembangunan sarana, prasarana Pendidikan, olahraga, dan pasar. Dirjen Cipta Karya menyampaikan harapan untuk seluruh adik-adik CPNS agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, selamat bekerja, bekerja keraslah untuk memberikan hasil yang nyata. Dirjen Cipta Karya melalui Sesditjen menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh CPNS yang hadir dan secara resmi melepas CPNS Formasi tahun 2018 dalam rangka pengawasan Rehabilitasi/Renovasi Sekolah dan Madrasah Tahap III. (MFA)