Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kegiatan Pengendalian Pelaksanaan Bantuan Teknis Penyelenggaraan Bangunan Gedung Negara T.A. 2021 di Hotel Orchardz Pontianak pada hari Senin, (6/12/2021).

Dengan peserta para perwakilan dari Kementerian/Lembaga, OPD Provinsi Kalimantan Barat, dan Perguruan Tinggi, rapat koordinasi ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Penataan Bangunan Kementerian PUPR. Materi dengan judul Pengantar dan Pelaporan Pengelola Teknis BGN dibawakan oleh Prayudi Satriavi, S.T., dan materi dengan judul Database Kegiatan Penyelenggaraan Bangunan Gedung Negara K/L Vertikal di Provinsi Kalimantan Barat dibawakan oleh Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah 2 BPPW Kalimantan Barat, Ir. Listyowati, MT.

Rapat koordinasi ini dibuka secara langsung oleh sambutan Kepala BPPW Kalbar, Deva Kurniawan Rahmadi. Dalam sambutannya ia menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah diskusi yang intensif dalam membahas persoalan terkait penyelenggaraan bangunan gedung negara sehingga nantinya bermanfaat untuk diterapkan secara efisien serta tertib administrasi.

"Semoga melalui kegiatan ini kita dapat berdiskusi mencapai tujuan untuk mencapai terwujudnya keseragaman proses penyelenggaraan Pembangunan Gedung Negara di tingkat pusat dan daerah, meminimalisir persoalan serta meningkatkan awereness dan kompetensi penyelenggara Bangunan Gedung Negara sehingga dapat terwujud Bangunan Negara yang tertib administrasi dan andal", harap Deva. (BPPW-KALBAR)