Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat, Deva Kurniawan Rahmadi mendampingi Sekretaris BNPP, Restuardy Daud dalam kunjungan kerjanya ke PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau untuk meninjau secara langsung hasil pembangunan PLBN Entikong Tahap dua dan melakukan percepatan alih status aset PLBN Entikong tahap 2 pada hari Sabtu, (16/10/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Edward UP Nainggolan (Kanwil DJKN Kalbar), Victorius D (Kabid PLBN Entikong), Ristola Nainggolan (Kepala Kantor Bea Cukai Entikong), Murtono (Asdep Tasbara BNPP), Darwanto (Kabag Keuangan, PBMN, dan BPB Ditjen Cipta Karya), Kusrianti (Kasubdit Wilayah I Direktorat Bina Penataan Bangunan), dan Romulus (Kepala Seksi Perdata Kejati Kalbar).

Pada kesempatan ini juga dilakukan rapat bersama untuk membahas proses percepatan alih status BMN dari Kementerian PUPR kepada BNPP untuk selanjutnya dilakukan alih status kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan. Kegiatan diskusi ini dibuka langsung oleh Sekretaris BNPP. Dalam pembukaannya Restuardy Daud mengharapkan kegiatan alih status ini nantinya bukan hanya sekedar pemindahan status BMN tapi juga harus dapat berkoordinasi lebih lanjut mengenai pelatihan pengoperasian dan perawatannya.

Selanjutnya Kepala Balai Permukiman Kalimantan Barat, Deva Kurniawan Rahmadi memberikan presentasi mengenai semua hasil pembangunan PLBN Entikong tahap dua yang tersebar di Kawasan zona inti, zona sub inti, dan zona pendukung. Dalam presentasinya Deva menuturkan bahwa kegiatan pembangunan PLBN Entikong tahap 2 telah selesai dan tinggal menyelesaikan proses alih status kepada BNPP. (BPPW-KALBAR)