Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur melalui Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I, Denny Kumara melakukan Penandatanganan Berita Acara Pinjam Pakai Kegiatan Emission Reduction in Cities (ERiC) Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo, Rabu (07/04/2021).

Dalam Sambutannya, Denny menjelaskan bahwa secara keseluruhan tahap konstruksi telah selesai.

Denny berharap agar pembangunan yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan mengatakan untuk mendapatkan instalasi pengolahan sampah ini dibutuhkan perjuangan yang luar biasa karena masih banyak daerah lain yang juga membutuhkannya. "Allhamdulillah Pemerintah Pusat menyetujui Usulan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk pembangunan instalasi pengolahan sampah ini" tutur Sigit.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan sekarang tugas kita dari DLH bagaimana instalasi yang bagus ini dapat dikelola dengan baik. "tugas kita sekarang ini betul-betul harus bisa mengoperasionalkan instalasi ini dengan baik dan benar, bersama-sama berkomitmen untuk menjaga dan mengoperasionalkan sistem pengolahan sampah ini dengan baik dan benar dan sesuai SOP" lanjut Sigit.

Sigit berharap, untuk operator yang sedang dilatih agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan benar mulai awal hingga selesai sehingga bisa memberikan ilmu pengetahuan kepada teman-teman yang belum mengikuti pelatihan pengolahan sampah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini PPK PLP Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I, PT. PP dan Konsultan.