Water, Sanitation and Cities (WSC) 2015 Forum and Exhibition

Tema

"Water for All: Toward Sustainable Development"

Tujuan

  1. Sebagai ajang pertukaran pengetahuan, pengalaman, teknologi, serta tantangan global di sektor air, sanitasi dan permukiman  perkotaan, termasuk bagaimana pengalaman negara lain dalam mengikutsertakan swasta dalam pemanfaatan sumber daya air untuk kepentingan umum, dalam mewujudkan Sustainable Development Goals.
  2. WSC Forum and Exhibition juga ditujukan sebagai persiapan menuju Asia Pacific Urban Forum, Regional High Level Meeting for Habitat 3, sekaligus peringatan Hari Habitat Dunia pada bulan Oktober 2015.

Rangkaian Kegiatan

  1. Water, Sanitation and Cities Conference : Konferensi ini akan membahas keterpaduan air, sanitasi dan perkotaan untuk mencapai Sustainable Development Goals dan akan dihadiri oleh 500 peserta.
  2. Indonesia International Water Week (IIWW) : Forum ini akan membahas berbagai permasalahan (teknologi, pengelolaan, pendanaan, dan kemitraan) di bidang sumber daya air,air minum dan sanitasi, beserta penanganannya dan akan dihadiri oleh 500 peserta.
  3. National Urban Forum : Forum ini dimaksudkan untuk mempersiapkan Indonesia untuk menyambut Asia Pacific Urban Forum dan Regional High Level Meeting for Habitat 3 dan akan dihadiri oleh 350 peserta.
  4. Youth Programme : Program ini dimaksudkan untuk mengajak para generasi muda untuk turut berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan perkotaan berkelanjutan dan akan dihadiri oleh 150 peserta.
  5. Seminar Kota Pusaka : Seminar ini akan menampilkan hasil sayembara Kota Pusaka yang terbentuk karena Air dan akan dihadiri oleh 200 peserta
  6. Pameran Indo water yang akan diikuti oleh 550 exhibitor dari 33 negara.

 

WSC 2015 Forum and Exhibition Programme