Ditjen Cipta Karya melakukan Instalasi dan Konfigurasi Perangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Terkait Sistem Pencatatan Kehadiran Pegawai di Papua, Senin (11/09/2017).

Dalam konfigurasi ini turut dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Papua Corneles Sagrim dan PPK Randal Papua Rr. Diana Juni Anggraeni, perwakilan dari  Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Setditjen Cipta Karya, dan perwakilan dari Subdirektorat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi, Dit KIP. 

Diana mengungkapkan tujuan dari konfigurasi ini yaitu sosialisasi mengenai absensi kehadiran dengan alat finger print yang dilengkapi dengan sensor wajah.  

Perekaman data sidik jari (fingers print) bukan hanya untuk pegawai PNS pusat, konsultan individual APBN pun juga ikut terdaftar dalam perekaman data sidik jari, hal ini bertujuan agar semua pegawai PNS pusat dan konsultan individual mempunyai kesempatan dalam meningkatkan kedisiplinan yang lebih baik lagi. 

Diana menambahkan, pemasangan finger print  dilengkapi dengan sensor pendeteksi wajah ini akan dilakukan di Kantor PIP2B yang berada di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua. “Dengan alat yang baru ini diharapkan akan menambah kedisiplinan pegawai baik PNS dan non PNS APBN di lingkungan Cipta Karya Provinsi Papua” Ucap Diana. (Fatimah-Qadri Papua/ari)