Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (Satker PSPAM) Provinsi Babel melaksanakan rapat Percepat Proses Program Pamsimas III di Pangkalpinang, Senin (11-12/07/2017).

Rapat di pimpin oleh Kabid Cipta Karya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kurniawan. Dalam arahannya Kurniawan menuturkan ada beberapa pokok diskusi dari kegiatan ini, yaitu salah satunya rumusan pecepatan proses pencairan termin 1 serta peningkatan kapasitas, konsolidasi tim, pemahaman TOR agar dapat terbangun sinergisitas dan komitmen dalam mencapai universal akses di Provinsi Kepulauan Babel. 

Lanjut Kurniawan, akuntanbilitas pada administrasi pembukuan dan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan langsung PAMSIMAS, pendampingan proses seleksi desa dan usulan desa serta pendampingan proses seleksi desa dan perumusan RKM 100% pada calon desa PAMSIMAS T.A 2018 hendaknya dilakuakn secara tepat sehingga tidak ada lagi desa yang mundur. 

Kurniawan berharap Satker PSPAM Provinsi Babel dapat bertindak sebagai poros dalam peningkatan kemajuan Provinsi Bangka Belitung serta target dari Pemerintah Pusat khususnya Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam mendukung Gerakan 100-0-100.  (Wotto/Randal Babel/ari)