Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Sesditjen Cipta Karya menggelar pertemuan dengan seluruh PNS pusat dan non PNS yang ada di Satker sektoral bidang Cipta Karya Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (17/05/2017) di Manado. Pertemuan yang pandu oleh PPK Randal Sulut Doddy Soetopo, membahas mengenai ruang lingkup kepegawaian terkait tunjangan kinerja bagi PNS dan daftar hadir bagi PNS pusat dan non PNS di lingkungan Ditjen Cipta Karya Provinsi Sulawesi Utara.

Finger print pun menjadi sebuah alternatif yang efektif untuk memantau semua kinerja dan kehadiran para pegawai Satker sektoral bidang Cipta Karya. Saat pertemuan berlangsung, bagian kepegawaian Ditjen Cipta Karya yang dibantu para admin Satker sektoral langsung mengambil data sidik jari seluruh PNS pusat dan Non PNS. Hasil data bagian kepegawaian Ditjen Cipta Karya untuk Provinsi Sulawesi Utara, terdapat 55 orang PNS pusat dan 99 orang non PNS. 

Para admin yang ditunjuk bertanggung jawab untuk mengupload data keterangan pegawai yang hadir maupun berhalangan hadir karena sakit atau melaksanakan perjalanan dinas. “Dari total pegawai yang diambil data sidik jarinya, sudah bisa melakukan finger printnya mulai Kamis besok,” kata Doddy. 

“Kedepannya sistem seperti ini yang khusus mengatur informasi mengenai kehadiran seluruh PNS dan non PNS, dapat meningkatkan kinerja serta menciptakan kedisiplinan para pegawai yang ada,” harap Doddy. (STA-MLQ/Randal Sulut/ari)