Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo menghadiri pameran penyelenggaraan infrastruktur keolahragaan yang diadakan oleh PT Debindo, di Tangerang, Banten, Rabu, (18/05/2017).

Dalam sambutannya Sri Hartoyo mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan digelar perhelatan olahraga Asian Games di Indonesia, hal tersebut mengulang kembali penyelenggaran Asian Games 56 tahun lalu di Gelora Bung Karno. 

”Pembangunan sarana infrastruktur keolahragaan ini bisa untuk sekaligus menata bangunan dan lingkungan sedemikian rupa menjadi Ruang Terbuka Publik (RTP) yang fungsional untuk olahraga yang dapat digunakan oleh kita semua,” ujar Sri Hartoyo. 

Lebih lanjut, Sri Hartoyo menjelaskan bahwa, dalam pembangunan infrastruktur keolahragaan disamping membangun tempat pertandingan, bisa sekaligus menampilkan bangunan cagar budaya. Di Indonesia pembangunan infrastruktur keolahragaan saat ini semakin maju dan sudah menjadi industri dan semakin berkembang menjadi disiplin ekonomi olahraga. Pada gilirannya nanti bidang olahraga ini mempunyai kontribusi untuk pembangunan nasional, dan hal tersebut adalah peluang untuk semua dalam menyambut bidang olahraga ini. 

“Saya sangat memberi penghargaan dengan adanya pameran olahraga ini bisa memajukan olahraga kita dan berkembang menjadi disiplin ekonomi olahraga,” tutup Sri Hartoyo. (dewi)