Satuan Kerja (Satker) sektoral Direktorat Jenderal Cipta Karya di Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Bappeda Kota Cilegon, dalam rangka penajaman dan koordinasi persiapan usulan kegiatan tahun 2018-2019, Selasa (18/04/2017).

Satker yang turut mengikuti kunjungan tersebut antara lain Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan, Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman, Satker Pengembangan Kawasan Permukiman dan PPK Randal PIP Provinsi Banten. “Diharapkan acara ini dapat menjadi ajang persamaan persepsi dan data serta untuk koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah" tutur PPK Pengembangan Permukiman Sony Allisa. 

Kepala Bidang Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Wilayah Bappeda Kota Cilegon Sabri Wahyudin mengungkapkan, acara ini sebagai ajang guna mensinergikan dan menyinkronkan kegiatan dan program pembangunan bidang Cipta Karya khususnya di Provinsi Banten terkait pemenuhan akan air minum dan sanitasi serta kawasan kumuh diperkotaan. 

“Untuk mewujudkan akses terhadap air minum dan sanitasi serta mengurangi permukiman kumuh, diharapkan dukungan pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan data mengenai pemenuhan infrastruktur permukiman yang akan menjadi dasar data pembangunan kedepannya,” ujar Sabri. (EroRandalBanten/ari)