Dalam rangka peringkatan Hari Air Dunia (HAD) XXI yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Sumatra VIII dan Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Bangka-Belitung mengadakan roadshow Kampanye Air Limbah di alun-alun Kabupaten Bangka Provinsi Bangka-Belitung, Minggu(19/03/2017).

Kampanye dengan tema Air dan Air Limbah ini berfokus kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang sedang menikmati aktifitas Car Free Day di alun-alun Kota Sungai Liat  di Kabupaten Bangka. 

Kepala Satuan Kerja PSPLP Provinsi Bangka-Belitung Miarka Risdawati, mengatakan acara ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Air Dunia, kampanye ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi tentang cara menjaga lingkungan, air baku, air tanah, dari pencemaran air limbah rumah tangga dan juga menjaga drainase agar tetap berfungsi dengan baik. 

Acara ini turut melibatkan Pemerintah Daerah, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Tata Ruang dan Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, serta Dita Sanitasi Provinsi Bangka Belitung.

Kampanye mengenai air dan air limbah dengan tag line 'Bersama Kita Selamatkan Air untuk Kehidupan' ini diakhiri dengan pembagian souvenir dari karya siswa  SMP dibawah binaan YPAC Kota Pangkalpinang. (Vins/randalbabel/ari)