Dalam rangka melaksanakan pembanguanan, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengunjungi dan mengevalausi paket kegiatan di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Sabtu (18/03/2017). Sebagai pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Tawau Malayasia, Pulau Sebatik juga termasuk dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN).

Dalam kesempatannya, Gubernur Kalimantan Utara mengunjungi beberapa lokasi kegiatan yang pendanaannya dari APBN dan APBD Provinsi Kalimantan Utara. Irianto mengatakan Insya Allah, lusa, dirinya akan di undang mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Akan hadir pula sekitar 23 menteri dan pimpinan lembaga negara setara menteri dan staf khusus presiden. "Saya akan menyampaikan paparan terkait dengan evaluasi proyek strategis nasional dan program prioritas  di Provinsi Kaltara agar bisa juga dimasukkan dalam proyek strategis nasional," tutur Irianto. 

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Utara Suheriyatna, menambahkan PPK Randal Kalimantan Utara harus menjadi garda terdepan untuk meramuh dan merencanakan setiap usulan prioritas kabupaten/kota dan mengawal paket kegiatan strategis nasional bidang Cipta Karya sehingga pembanguanan akan sinergi dengan program Gubernur untuk membangun daerah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar dapat terlaksana. (RandalKaltara/HajarAswadi/ari)