Pengurus Paguyuban Dharma Wanita Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi cuci tangan pakai sabun dengan air bersih sekaligus serah terima sarana cuci tangan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara (BPPW Sulut) kepada Kepala Sekolah TK Putera II Desa Doloduo I, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (15/08/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Paguyuban Dharma Wanita BPPW Sulut Julijati Machmud beserta Kepala BPPW Sulut dan Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Dalam sambutannya, Julijati menuturkan kegiatan cuci tangan pakai sabun ini merupakan ajang kampanye perilaku hidup bersih dan sehat menuju Indonesia sehat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan pada anak usia dini tentang pola hidup bersih dan sehat. Jika perilaku hidup bersih dan sehat sudah ditanamkan sejak sekarang, diharapkan anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus dan motor penggerak perilaku hidup bersih dan sehat.

“Sebagai sarana untuk menerapkan pola hidup bersih sehat, BPPW Sulut beserta para ibu Paguyuban Dharma Wanita telah mendirikan sarana cuci tangan untuk anak-anak di TK Putera I. “Diharapkan sarana ini bisa menjadi penunjang pembelajaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan menjadi amanah kita bersama,” tutup Julijati. (MLQ/BPPW Sulut/ari)