Momen menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indonesia, dimana momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu penjajahan dan kolonialisme.

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Timur (BPPW Kaltim) bersama Paguyuban dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim pun melakukan beragam kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang diadakan di halaman parkir Gedung PIP2B.

Adapun kegiatan lainnya yang digelar yaitu fun run dan bazar. Kepala BPPW Kaltim Sandy Eko Bramono mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi nilai positif dan saling berbagi semangat untuk seluruh masyarakat di lingkungan BPPW Kaltim, sehingga rasa cinta tanah air dapat lebih dipupuk dalam lingkungan BPPW Kaltim serta memberi pengetahuan dan pemahaman tentang esensi dari cinta tanah air.

Acara digelar Jumat (16/08/2019), diawali dengan kegiatan fun run. Adapun rute dimulai dari kantor BPPW Kaltim Gedung PIP2B dan berakhir di tempat yang sama, sejauh 5 km. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang dilombakan secara individu, berpasangan dan kelompok. Adapun cabang yang dilombakan di antaranya lomba kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, balap karung, joget balon, estafet gelang karet, jepit bola, estafet bedak, dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Selain kegiatan perlombaan, ada pula bazar yang diisi dengan jualan aneka ragam makanan hingga pernak-pernik aksesoris. Di tahun pertamanya kegiatan fun run, bazar dan perlombaan ini diselenggarakan oleh BPPW Kaltim, kegiatan ini telah mendapat respon positif dan antusiasme yang tinggi. Karena kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan balai, namun juga para ibu yang tergabung dalam Paguyuban. (Hardisa/Rangga/Balai PPW Kaltim/ari)