Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua Barat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat menggelar aksi sosial donor darah untuk kemanusiaan di kantor BPPW Papua Barat di Arfai, Jumat (09/08/2019). Aksi donor darah yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIT ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BPPW Papua Barat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kepala BPPW Papua Barat Marsudi mengapresiasi kegiatan kemanusiaan tersebut. Sebab, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, juga menyehatkan karena sirkulasi darah semakin lancar.

“Kepada seluruh pegawai diharapkan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Tidak harus pergi ke PMI, namun PMI telah diundang untuk mempermudah pelayanan. Jadi, silakan menyumbangkan darahnya,” pesan Marsudi usai mendonorkan darah.

Salah satu petugas PMI Papua Barat Eka berharap aksi donor darah bisa berlanjut, mengingat kebutuhan darah di Manokwari cukup tinggi. “Kami siap jika diundang lagi, karena stok darah di PMI juga menipis. Kami berharap kegiatan serupa juga bisa dilakukan instansi maupun organisasi lainnya untuk mencukupi stok darah di PMI,” tukasnya.

Dalam aksi tersebut, terkumpul 25 kantong darah. Selain pegawai balai, pendonor juga berasal dari Ibu-ibu Paguyuban, KOTAKU, Sanimas, Pamsimas dan PISEW. Namun, sebagian tidak memenuhi syarat untuk donor darah karena kurang istirahat sebelum mendonorkan darah. (BPPW-PB/ari)