Dalam rangka mempererat dan menjalin tali silaturahmi antara karyawan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan melakukan halal bihalal dan pembentukan paguyuban Dharma Wanita BPPW Sulawesi Selatan, Jumat (14/06/2019) di Makassar.

Ketua Dharma Wanita BPPW Sulawesi Selatan Isnania Amad Asiri mengatakan, peran wanita dalam keharmonisan suatu rumah tangga sangatlah penting karena dukungan dan dorongan dari para istri memiliki peranan bagi para suami untuk peningkatan kesejahteraan di dunia kerja. Untuk itu, kehadiran Dharma Wanita dalam satu organisasi juga dibutuhkan. 

“Pembentukan paguyuban Dharma Wanita ini dapat dijadikan sarana aspirasi bagi para istri dari pegawai lingkup BPPW Sulawesi Selatan untuk meningkatkan peran perempuan dalam keterlibatan gender,” kata Isnania. 

Lanjut Isnania, sekarang ini peran perempuan sangat penting dalam keberlanjutan sumber daya manusia, maka dari itu pengurus Dharma Wanita ke depannya akan melakukan pembinaan, untuk pemberdayaan perempuan seperti sosialisasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan 3R, seperti daur ulang sampah yang bisa menambah penghasilan para ibu rumah tangga, pembinaan terhadap pelaku industri kecil yang memiliki keahlian khusus. Semua akan diupayakan untuk masyarakat kecil dalam rangka peningkatan perekonomian.(Jamal BPPW Sulsel/ari)