Guna meningkatkan keharmonisan dan menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besar ke-PUPR-an, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua Barat menggelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di kantor Dinas PUPR Provinsi Papua Barat di Arfai Manokwari, Jumat (14/06/2019).

Acara Halal Bi Halal dihadiri para pegawai Dinas PUPR Provinsi Papua Barat beserta Dharma Wanita Dinas PUPR, PPK dan Pegawai Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat beserta dari Balai Wilayah Sungai Provinsi Papua Barat dan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XVII Manokwari.

Selain keluarga besar lingkungan Dinas PUPR Provinsi Papua Barat dan Kementerian PUPR di Papua Barat, halal bi halal ini juga mengundang anak-anak yatim piatu dari Yayasan Ikhsan Al-Mauun Manokwari.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Hery G.N. Saflembolo mengatakan, halal bi halal di lingkungan Dinas PUPR dilaksanakan sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi sesama pegawai di lingkungan Dinas PUPR maupun dengan mitra kerja Kementerian PUPR di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Melalui halal bi halal ini pula bertujuan untuk mengukuhkan tali persaudaraan antara pegawai, rekan-rekan di balai, beserta keluarga besar dinas pekerjaan umum yang selama ini mungkin belum sempat saling bersilaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, para pegawai harus datang untuk saling menghargai, menghormati dan memaafkan. Demikian pula nanti saat hari besar agama lain, seperti natal untuk kita saling bersilaturahmi dan memaafkan,” terang Saflembolo.

Pada kesempatan ini, Saflembolo juga mengajak seluruh pegawai Dinas PUPR Provinsi Papua Barat untuk terus kompak, menjaga kebersamaan, menjunjung tinggi rasa persaudaraan guna mewujudkan cita-cita pembangunan Dinas PUPR dalam menyediakan sarana infrastruktur yang memadai dan bermanfaat demi kepentingan masyarakat Papua Barat.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Abdul Rahman. Tema dari tausyiah  tersebut tentang makna Halal Bi Halal. Bahwa umat Islam usai menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri akan melakukan Halal Bi Halal sebagai moment saling meminta maaf, saling memaafkan dan merajut tali silaturahmi. (Lilis BPPW Pabar/ari)