Masih dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Ichwanul Ihsan memimpin apel perdana usai cuti bersama yang diikuti oleh seluruh PNS dan Non PNS di halaman kantor PIP2B Provinsi Riau, Senin (10/06/2019).

Ichwanul mengatakan pada pagi hari ini merupakan tonggak sejarah bagi kita, karena setiap Satker sektor sudah bergabung menjadi balai. Hari ini adalah apel pertama yang dilaksanakan dan berharap karena sudah terjadi perpindahan menjadi balai, pada hari besar tertentu sudah bisa melaksanakan apel atau upacara bendera. Untuk itu mulai dari hari ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha sudah bisa menyusun formasi terbaik untuk kegiatan apel atau upacara bendera berikutnya.

“Khusus untuk hari ini, semua PNS yang tidak hadir langsung diterbitkan surat peringatan yang ditandatangani oleh Kepala Balai, sedangkan bagi Non PNS surat peringatannya ditandatangani oleh Kepala Suba Bagian Tata Usaha. Absen ini dibuat dan nanti akan di upload ke sistem paling lambat pukul tiga sore dan akan diteruskan ke Menpan,” tegas Ichwanul.

Ichwanul juga mengingatkan kepada seluruh PNS dan Non PNS terhitung mulai hari ini untuk tidak melakukan halal bihalal ke rumah-rumah pada saat jam kerja karena dapat mengganggu pekerjaan, mengingat beban kerja semakin berat ditambah lagi akan ada penambahan kegiatan baru di semua PPK dan nantinya akan ada alokasi anggaran baru.

Selain itu, apel pagi ini sekaligus memperkenalkan PNS baru di lingkungan BPPW Riau. “Untuk itu dibutuhkan kerja sama, kepada para senior agar bisa membimbing PNS yang baru, karena suksesnya balai ini ada di pundak kita semua”, tutur Ichwanul.

Selanjutnya usai memimpin apel perdana, Kepala Balai dan seluruh Kepala Seksi, PPK, dan pegawai silaturahmi dan halal bihalal di ruangan Audio Visual Gedung PIP2B Provinsi Riau. (Harfa/BPPWRiau/ari)