Dalam rangka pencegahan stunting untuk masa depan anak bangsa, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan aksi gerakan cuci tangan dengan sabun di beberapa sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan, seperti di Kabupaten Bone dan Kota Makassar. Hal ini disambut baik oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty Fachruddin di PAUD, TK Masagena selaku PAUD dan TK binaan Dekrasda, Jumat, (12/04/2019) di Makassar.

Ketua tim OASE-KK Bintang Puspa Yoga yang mewakili Ketua Umum Dekranas OASE mengatakan terima kasih kepada Ibu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas semangat dan dukungan terhadap kegiatan ini.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas support yang telah diberikan terkait dengan pembuatan keran permanen selama kegiatan kunjungan kami ke beberapa sekolah dan TK, dalam aksi gerakan cuci tangan pakai sabun,  karena dengan adanya keran permanen akan terus terlihat dan teringat bahwa kita harus mencuci tangan setiap saat,” kata Bintang.

Lanjut Bintang, salah satu cara untuk mencegah stunting, di samping pola asuh, pola makan, juga sanitasi, kami berharap edukasi yang kami berikan kepada anak-anak dan juga kepada ibu guru selain cuci tangan juga menyampaikan bagaimana pola makan yang baik kepada anak-anak.

“Mudah mudahan ibu guru dan terutama pada orang tua murid kami harapkan hal-hal seperti itu sering dilakukan karena dampaknya cukup besar di dalam berhubungan dengan anak-anak kita,” tutur Bintang. (Jmal BPPW Sulsel/ari)