Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kunjungan ke TK Putra I Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (11/04/ 2019).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan Program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yaitu menyosialisasikan enam langkah cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir serta membuang sampah pada tempatnya sekaligus pula melakukan silaturahmi dengan ibu-ibu di Balai Kementerian PUPR yang berada di Provinsi Sultra.

Kedatangan rombongan ke TK Putra I Kabupaten Konawe dipimpin lansung oleh Penasehat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki yang didampingi oleh Ketua DWP Kementerian PUPR Erna Danis serta beberapa ibu ketua unsur pelaksana DWP Kementerian PUPR lainnya.

Dalam sambutannya, Kartika Basuki menyampaikan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada murid-murid  TK Putra I Kabupaten Konawe yaitu untuk selalu rajin belajar, rajin berdoa dan rajin berolahraga.

Pada kesempatan itu, Kartika Basuki menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan sejak dini, salah satu caranya yaitu dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan bersih. Kemudian Kartika Basuki melakukan demo sosialisasi enam langkah cuci tangan pakai sabun  dengan air bersih yang mengalir bersama murid-murid TK Putra I di hadapan segenap undangan yang hadir.

Melalui kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi para pengurus serta para guru dan memberikan efek kepada orang tua murid agar mau menitipkan anak-anaknya untuk dapat sekolah di sini dan murid lulusan dari TK Putra I Kabupaten Konawe nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang. (Eny Randal Sultra/ari)