Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Banten bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) dan Bupati Pandeglang meninjau pembangunan infrastruktur permukiman Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Marga Giri Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Senin (11/03/2019).

Penataan kawasan sekolah ini merupakan bentuk nyata kerja cepat Cipta Karya dalam menunjang sarana dan prasarana permukiman untuk sekolah di wilayah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang. Pembangunan infrastruktur sarana permukiman tersebut, antara lain Tempat Pencucian Tangan (TPT), toilet portable, serta membenahi infrastruktur yang mengalami kerusakan.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPPW Provinsi Banten Rozali Indra Saputra mengungkapkan, penataan kawasan permukiman sarana dan prasarana sekolah merupakan bentuk awal kerja nyata Kementerian PUPR melalui BPPW Provinsi Banten guna menunjang aktifitas-aktifitas anak maupun guru dalam kesehariannya di sekolah.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Nurlita menghimbau kepada para masyarakat dan semua kepala sekolah di Kampung Marga Giri agar bersama-sama dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun Kementerian PUPR melalui BPPW Provinsi Banten. “Harapan kami ada pembangunan infrastruktur lainnya yang dapat menunjang kawasan permukiman di wilayah Kampung Marga Giri, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang,” tambah Irna.

Pada kesempatan tersebut juga OASE KK tanam serentak pohon mangrove sebanyak 53 ribu pohon di beberapa daerah, salah satunya di kawasan pantai Pandeglang. Penanaman yang dipimpin oleh ibu Iriana Joko Widodo juga mengatakan, ini semua ada total 53 ribu pohon mangrove serentak ditanam. (Afq/Ero/RandalBanten/ari)