Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru melakukan audiensi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sumatera Selatan dan Balai Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Sumatera Selatan, Senin ( 11/03/2019) di ruang kerja kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Kedua balai tersebut merupakan balai baru di Kementerian PUPR mendampingi balai yang sebelumnya telah ada.

Kepala BPPW Provinsi Sumatera Selatan Achmad Irwan Kusuma menyatakan bahwa tujuan pembentukan BPPW adalah guna mengefisienkan koordinasi lintas sektoral terkait bidang Cipta Karya.

“Selanjutnya tugas utama BPPW adalah untuk mendukung perwujudan visi dan misi Gubernur Sumatera Selatan terkait penyediaan infrastruktur layanan dasar di wilayah berkategori miskin, rawan air, dan sanitasi. Juga dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan strategis nasional dan strategis Provinsi di Sumatera Selatan. Dalam audiensi tersebut, Gubernur Sumatera Selatan memberikan arahan tegas agar bekerja profesional dengan tujuan akhir yaitu membangun manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Achmad. (RB/randalsumsel/ari)