Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Banten melakukan rapat koordinasi dengan Komisi V DPR RI, Selasa (12/03/19) di gedung Bupati Tangerang, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Rapat tersebut dalam rangka mengoptimalkan keterpaduan infrastruktur dan sistem transportasi.

Dalam rapat ini dibahas isu penting dalam keterpaduan pembangunan infrastruktur permukiman di wilayah Kabupaten Tangerang, mengingat kepadatan penduduk wilayah Kabupaten Tangerang sudah semakin tinggi serta kawasan permukiman kumuh yang harus diselesaikan bersama baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Anggota Komisi V DPR RI Sahat Silaban mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tangerang harus sesegera mungkin dilakukan untuk mengimbangi perkembangan penduduk yang tinggi dan tingkat kekumuhan yang harus dipersempit. Taman wisata di sekitar masyarakat pun harus dibangun guna menjaga mentalitas gaya hidup sehat masyarakat.

Sementara, Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Direktorat Jenderal Cipta Karya Dodi Krispratmadi dalam kesempatan tersebut memaparkan beberapa agenda kerja lapangan, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan di Tahun Anggaran 2019 dan 2020. Salah satunya adalah peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan Kawasan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Afq/Ero/RandalBanten/ari)