Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Miarka Risdawati melakukan kegiatan bersepeda bersama Gubernur Provinsi Babel dan Walikota Pangkalpinang mengelilingi Kota Pangkalpinang, Rabu (20/02/2019). Kegiatan olahraga ini sambil meninjau pembangunan infrastruktur bidang Cipta Karya dan melihat penataan kota dan pengendalian banjir di Kota Pangkalpinang.

Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman Djohan memberikan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), khususnya Ditjen Cipta Karya atas apa yang telah dikerjakan karena penataan kota, khususnya kawasan kumuh di tengah kota telah teratasi dengan baik. “Penataan dan pengendalian banjir ini ditujukan untuk mengubah wajah provinsi kita,menjadi lebih bermartabat karena Kota Pangkalpinang merupakan Ibukota Provinsi ini sesuai dengan motonya  Kota Seribu senyuman," tutur Erzaldi.

Sementara itu, Miarka mengatakan kunjungan ke lapangan bersama dengan pimpinan daerah ini untuk memberikan langsung arah penangananan prioritas seperti mencari penyebab terjadinya genangan di beberapa titik Kota Pangkalpinang, dengan mengikutsertakan OPD dan penegak hukum seperti Kepala Kejaksaan Kota Pangkalpinang dan ke depannya diharapkan bisa mengambil langkah pembangunan khusunya bidang Cipta Karya agar tidak berbenturan dengan masalah hukum tata ruang dan hak kepemilikan warga Kota Pangkalpinang.

Di sisi lain, Walikota Pangkalpinang Maulana Akil mengungkapkan kegiatan ini diawali dari rumah dinas walikota. Maulana juga berharap koordinasi antara pimpinan daerah harus sering dilakukan agar bisa menyinkronkan program prioritas seperti penataan kota dan pengendalian banjir di Kota Pangkalpinang.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Kota Pangkalpinang, Kepala BPKP Provinsi Babel, camat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan Kepala OPD terkait baik dari Pemerintah Provinsi maupun dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Ervin&Wotto/BPPW BABEL/ari)