Ditjen Cipta Karya melalui Direktorat Pengembangan PLP dan Satker PSPLP Provinsi Jawa Barat memfasilitasi tempat cuci tangan yang dibangun di 4 sekolah, yaitu Yayasan pendidikan Al-Washta, Yayasan Miftahul Hidayah, Sekolah Dasar Negeri Cisempur dan Sekolah Dasar Negeri Tanjungsiang.

Istri Menteri PUPR Kartika Basuki bersama istri menteri lainnya yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengunjungi sekolah di sekitar PT. KAHATEX Rancaekek Bandung dalam rangka kampanye sanitasi dengan melakukan cuci tangan pada anak-anak sekolah, Rabu (06/02/2019).

Istri Menteri yang tergabung dalam OASE KK terlebih dahulu melakukan kampanye ke sekolah sekitar PT. KAHATEX Rancaekek Bandung, seperti Yayasan Pendidikan Al-Washta, Yayasan Pendidiakn Miftahul Hidayah dan Sekolah Dasar Negeri Cisempur. Para anggota OASE KK tersebut memberi contoh langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

“Dalam kampanye tersebut ditekankan pada anak-anak sekolah untuk rajin mencuci tangan agar menjaga kesehatan, karena salah satu sumber bakteri berawal dari tangan,” tutup Kartika. (Danang-Ade/Randaljabar/2019/ari)