Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Selatan Achmad Irwan Kusuma melakukan perjalanan dinas ke Kota Lubuk Linggau dengan membawa dokumen BAST Hibah dan Naskah Hibah yang harus ditandatangani langsung oleh Walikota Lubuk Linggau, dimana berkas tersebut akan segera disampaikan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya paling lambat tanggal 28 Oktober 2020.

Kusuma didampingi Direktur PDAM Tirta Musi Bukit Sulap Lubuk Linggau Ratna Mahmud menemui Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau, Jumat (16/10/2020).

Menurut Kusuma, hal tersebut dilakukan berdasarkan Surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya tanggal 15 Oktober 2020 Perihal Pemberitahuan Proses Dokumen Hibah Barang Milik Negara (BMN) dan dalam rangka tertib administrasi Hibah, serta sebagai tindak lanjut dari proses Dokumen Hibah BMN di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Kusuma juga melakukan monitoring dan evaluasi pada pekerjaan rehabilitasi sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTS) 1 dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lubuk Linggau.

Kepala MTS Negeri 1 Lubuk Linggau Hedi Herdiana dan Kepala MAN 1 Lubuk Linggau Taslim mengatakan sesuai Rencana Anggaran Biayanya, tahun ini sekolahnya mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR berupa rehabilitasi gedung, ruang kelas, kantor dan tambahan berupa rehabilitasi lapangan. (BPPW Sumsel/ari)