Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan salah satu program yang berperan dalam mengurangi kesenjangan antar wilayah, mengentaskan kemiskinan, memperbaiki tata kelola Pemerintah Daerah seperti kabupaten, kecamatan dan desa serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa.

Salah satu kegiatan PISEW di Sulawesi Tenggara, terletak di Kabupaten Kolaka. Kegiatan tersebut terdiri dari dua jenis pekerjaan yang berbeda yang berlokasi di dua kecamatan.

Untuk memastikan kualitas dan progres kegiatan tersebut, Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) melaksanakan evaluasi dan monitoring, Sabtu (29/08/2020). 

Kepala BPPW Sultra Mustaba mengecek langsung pekerjaan pembangunan Drainase di Desa Palewai, Desa Petudua, Kecamatan Tanggetada, serta pekerjaan Peningkatan Jalan Perkerasan Sirtu di Desa Horongkuli, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka. Kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan tahun 2019 dan 2020.

"Setelah kami periksa, kondisinya di Kecamatan Toari sudah mencapai 45%, di Tanggetada sudah 100% dan saya sampaikan pada PPK untuk memeriksa kembali ke lapangan. Akan diperiksa dulu, apakah masih butuh perbaikan. Alhamdulillah kegiatan tahun  2019 kemarin hanya soal catatan administrasi," ujar Mustaba. (BPPW Sultra/ari)