Dengan terselesaikannya pembangunan Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Mataram yang mangkrak selama 15 tahun ini, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat (BPPW NTB) menyerahkan pengelolaan sementara kepada pihak UIN Mataram, Senin (20/07/2020).

Penyerahan ini dilakukan secara seremonial dan dihadiri langsung oleh Kepala BPPW NTB Ika Sri Rejeki, Kasatker Pelaksana Wilayah BPPW NTB, PPK PSPPOP BPPW NTB, beserta Rektor UIN Mataram H. Mutawali dan pihak pelaksana. 

Rektor Mutawali menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), khususnya BPPW NTB karena berkat keseriusannya dalam menyelesaikan pembangunan gedung yang mangkrak, khususnya Gedung Rektorat UIN dapat terselesaikan. 

“Sudah lama sekali kami memimpikan pembangunan gedung ini dapat terselesaikan. Hampir setiap hari, jika ada waktu luang saya selalu menyempatkan diri untuk hadir dan melihat langsung bagaimana perkembangan pembangun ini berjalan,” tutur Mutawali. 

Pembangunan Gedung Rektorat UIN Mataram sudah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, dimulai dari saat mangkrak hingga dilanjutkan kembali oleh Kementerian PUPR dan akhirnya dapat terselesaikan pada Juni 2020. 

Sementara, Kepala BPPW NTB Ika Sri Rejeki mengungkapkan, salah satu tugas Kementerian PUPR adalah menyediakan sarana dan prasarana di bidang pendidikan seperti Gedung Rektorat UIN ini sendiri. Oleh karena itu, pembangunan yang sudah terselesaikan ini diharapkan dapat segera dimanfaatkan dan dapat dikelola dengan sebaik-baiknya,” tutup Ika. (ang-fhr/BPPWNTB/ari)