Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan Pelantikan 1772 orang Pejabat Fungsional Madya dan Muda sebagai hasil dari Penyetaraan Jabatan Administrasi (eselon III dan IV) di Jakarta, Selasa (16/06/2020).

Pelantikan secara serentak melalui media elektronik video teleconference dilaksanakan secara seremonial sederhana dengan tetap mematuhi protokol COVID-19. Kementerian PUPR melakukan penyederhanaan organisasi dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan organisasi. Salah satunya dengan menetapkan dan melantik pejabat administrator dan pengawas menjadi pejabat fungsional. 

BPPW Maluku Utara merupakan BPPW Kelas II pada tahun ini dipercayakan kembali dipimpin oleh Fasri Bachmid sebagai Kepala BPPW Maluku Utara. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, perampingan jabatan struktural tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengambilan keputusan yang lebih cepat dengan melibatkan para profesional atau pejabat fungsional pada bidangnya masing-masing. 

Basuki menambahkan ASN Kementerian PUPR harus menjadi garda terdepan pembangunan di Indonesia dan menjadi ahli (expert) dalam bidangnya di Kementerian PUPR karena semua ini akan dinilai. 

Fasri Bachmid menyampaikan sekarang sudah memasuki pada fase new normal dimana kita tetap harus mematuhi protokol COVID-19. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan infrastruktur di lapangan yang sudah memasuki pertengahan tahun. 

Keselamatan dan kesehatan pelaku kegiatan serta stakeholder lainnya dan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan maupun di kantor. "Harapannya meskipun sudah memasuki dalam fase new normal tetap harus mematuhi protokol COVID-19 dengan tetap menggunakan alat pelindung diri, alat komunikasi dan koordinasi virtual online," ungkap Fasri. (tatik/maya/BPPW Maluku Utara/ari)