Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) melalui Seksi Perencanaan Teknis menyelenggarakan Pendampingan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik Tahun Anggaran 2020, Rabu (17/06/2020).

Kepala BPPW Sultra Mustaba mengatakan, pendampingan ini untuk mempercepat penyusunan rancangan peraturan daerah di Kabupaten Kolaka. Pihak BPPW Sultra berupaya agar peraturan daerah pengelolaan air limbah domestik dapat direalisasikan segera.

"Pendampingan ini meliputi bimbingan teknis limbah domestik di Kabupaten Kolaka. Hal ini kita laksanakan untuk mempercepat penyusunan peraturan daerah limbah domestik disana. Tahun sebelumnya sudah dimulai, namun belum ada realisasi," tutur Mustaba.

Pendampingan teknis tersebut merekrut sumber daya yang kompeten di bidang perencanaan rancangan peraturan daerah berupa Konsultan Individual dari Universitas Sulawesi Tenggara. Diharapkan dengan adanya pendampingan tersebut pengelolaan air limbah domestik memiliki dasar regulasi di daerah. (BPPW Sultra/ari)