Saat ditemui di ruangannya, Senin (16/03/2020), Kepala BPPW Kaltara Dony Fitriandy mengatakan, sebelum di rehabilitasi, SDN 032 Tanjung Batu merupakan sekolah yang memiliki Ruang Kelas Belajar (RKB) dengan kategori rusak berat sehingga tidak aman untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.

Lanjut Dony, BPPW Kaltara telah merehabilitasi SDN 032 Tanjung Batu dengan lingkup pekerjaan, Ruang Kelas Belajar sebanyak 4 RKB, landscape, toilet dan ruang guru. Semoga bisa bermanfaat dan menciptakan generasi bangsa yang unggul untuk Indonesia maju. 

Sementara itu, Kepala SDN 032 Tanjung Batu  Widodo mengatakan, sebelum dibangun gedung sekolah ini masih dari papan, kayunya berlobang dan sudah lapuk. Setelah dibangun, kualitas gedung sangat baik dan megah untuk skala Kota Tarakan. 

“Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan dapat menambah semangat belajar murid untuk belajar dan guru untuk mengajar,” kata Widodo. 

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah merehabilitasi gedung kami, tentunya kami akan merawat gedung ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Widodo. (hjr/bppwkaltara/ari)