Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Nomor: 1227/KPTS/M/2019 tentang Pengangkatan Atasan/Atasan Langsung/Pembantu Atasan Langsung Kuasa Pengguna Anggaran/Barang dan Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, bertempat di Ruang Audio Visual Gedung PIP2B Provinsi Riau, dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Riau TA 2020. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara ini adalah penandatanganan Berita acara dan Serah Terima Jabatan antara pejabat lama dan pejabat baru, Selasa (17/03/2020).

Adapun para pejabat yang melakukan penandatanganan serah terima jabatan diantaranya Rita Hartati selaku Bendahara Pengeluaran Satker BPPW Riau digantikan oleh Mindo Maduma Tambunan. 

PPK PKP Satker Pelaksanaan BPPW Riau Ahmad Riadi digantikan oleh Lissa Fitriani. Selanjutnya juga dilakukan serah terima Barang Milik Negara oleh Adnan, Kasubag Tata Usaha BPPW Riau kepada Benny Saputra, PPK Tanggap Darurat BPPW Riau. 

Dalam sambutannya, Kepala BPPW Riau Ichwanul Ihsan menyampaikan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik dan selalu amanah dengan jabatan yang diberikan. “Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih karena sudah bekerja sepenuh hati serta legowo dengan segala keputusan pimpinan,” ujar Ichwanul. 

Selanjutnya, Ichwanul menambahkan acara serah terima ini hanya simbolis saja, untuk setiap pekerjaan harus tetap berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya. Untuk PPK Tanggap Darurat karena ini baru tahun pertama, setelah dilaksanakannya serah terima dari Kasubag TU semua peralatan dan unit tanggap darurat menjadi tanggung jawab PPK. 

Lebih lanjut Ichwanul juga menyinggung terkait dengan Virus Corona (Covid-19), terutama untuk pencegahan di lingkungan BPPW Riau. Pertama Ichwanul menekankan untuk memasang hand sanitizer di setiap pintu masuk, kedua menyediakan masker untuk dibagikan kepada seluruh pegawai dan staf, ketiga meyediakan detector infra red untuk mengukur suhu tubuh dan dilakukan pengecekan sebelum masuk di lingkungan BPPW Riau. 

Ichwanul menegaskan setelah sukses menjadikan lingkungan kantor BPPW Riau sebagai kantor Bebas Sampah Plastik Sekali Pakai, maka mulai hari ini lingkungan Kantor BPPW Riau juga Bebas Asap Rokok. (Harfa/BPPWRiau/ari)