Program Pamsimas III yang dilaksanakan pada tahun 2017-2019 merupakan kelanjutan dari Program Pamsimas I dan II (tahun 2008-2015) yang telah berhasil menurunkan jumlah warga miskin perdesaan dan pinggiran kota yang dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi, serta meningkatkan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pemberdayaan masyarakat.

Dalam realisasi di lapangan tentu berbagai hambatan ditemui. Diperlukan berbagai strategi dan koordinasi untuk mengatasinya. Oleh karena itu, Balai Prasarana Permukiman Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Pamsimas III pada Rabu (13-14/11/2019). Secara khusus rapat koordinasi ini membahas percepatan pencapaian target penyelesaian desa TA 2019 dan penyelesaian persiapan desa TA 2020.

Kepala BPPW Sultra Mustaba, mengatakan bahwa rakor kali ini agar segera melahirkan strategi menyelesaikan permasalahan di lapangan.

"Diperlukan kesungguhan dan keseriusan serta strategi kita semua sehingga target pencaian akses air minum bisa dicapai. Saya mengharapkan semuanya bisa didiskusikan dengan baik dalam kegiatan pertemuan kita di tempat ini," harap Mustaba.

Rapat dihadiri dari PPMU program Pamsimas III Sulawesi Tenggara, Provincial Coordinator ROMS-16, DPMU Program Pamsimas III Sulawesi Tenggara, Tim District Coordinator (DC) dan Fasilitator Senior (FS) serta Facilitator Administration Service (FAS-29). (BPPW Sultra/ari)