Bertempat di Wisma Ranggam yang menjadi icon perjuangan kemerdekaan Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tempat Pengasingan Presiden Soekarno di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Babel, Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Satuan Kerja Penataan Bangunan Provinsi Babel yang diwakili oleh PPK Randal Provinsi Babel melakukan Serah Terima Aset Rumah Gedung Pertemuan/Tempat Rumah Tenun Kain Cual kepada Pemerintah Provinsi Provinsi Babel, Rabu (08/08/2018).

Aset tersebut berada di Jalan Kampung Ulu Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat. Barang Milik Negara (BMN) yang diserahterimakan ini bernilai Rp 311.158.029 yang bersumber dari dana APBN dari DIPA Direktorat  Jenderal Cipta Karya melalui Satuan Kerja Penataan Bangunan Lingkungan Provinsi Babel tahun 2008.

Penyerahan aset BMN dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Provinsi Babel diwakili oleh PPK Randal Provinsi Babel Ahmad Irwan Kusuma kepada Gubernur Bangka Belitung Erzaldi.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengucapkan terima kasih dengan penyerahan aset ini, ke depannya aset akan dijaga dan biaya pemeliharaannya akan dianggarkan di APBD, baik APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Bangka Barat.

Acara serah terima aset ini bersamaan dengan rapat koordinasi teknis Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Babel. Dalam Rakor tersebut juga dibahas tentang perencanaan dan pengelolaan sampah yang ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Babel.

Selain itu, Erzaldi berharap bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk bersama-sama berkomitmen dalam pengeloaan sampah di Provinsi Babel. (vin/Randalbabel/ari)