Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meresmikan beroperasinya jembatan gantung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Tujuan dibangun jembatan gantung ini menghubungkan Dusun Patuk dan Dusun Patuk Pulo yang terpisah oleh Kali Surabaya. 

Dalam sambutannya, Saiful Ilah menjelaskan jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian di dua dusun tersebut. Karena masyarakat yang ingin berdagang bisa melewati jembatan ini dan dapat lebih mempersingkat waktu mereka dari biasanya. “Keberadaan jembatan gantung ini bakal mempermudah aktivitas warga. Hal itu diharapkan mampu mendorong sektor perekonomian warga di dua dusun ini,” tutur Saiful Ilah. 

Lebih lanjut Saiful Ilah mengungkapkan, dengan diresmikan jembatan gantung ini  akan membantu untuk mengembangkan potensi yang ada di lokasi sekitar sebagai destinasi wisata dan wisata kuliner untuk keluarga di wilayah Sidoarjo barat. 

 “Warga di dua dusun ini diharapkan dapat terbantu dari segi waktu dan perekonomiannya. Hal ini lantaran masyarakat sudah tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam pendistribusian barang dagangan,” tutup Saiful Ilah. 

Turut hadir dalam acara peresmian jembatan gantung ini, Wakil Bupati, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo, dan Kasatker Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Timur.  (bap/randaljatim/ari)