Pejabat Pembuat Komitmen Perencanaan dan Pengendalian Program Infrastruktur Permukiman Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Sinkronisasi Program Kegiatan TA. 2019 dan Konsilidasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA. 2018 di Mamuju, Kamis (23/11/2017). Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat, Nasaruddin.

Dalam sambutannya Nasaruddin mengatakan bahwa peran pembangunan bidang Cipta Karya khususnya dalam peningkatan sosial ekonomi masyarakat Indonesia antara lain dengan mewujudkan kota tanpa permukiman kumuh, mewujudkan lingkungan perkotaan dan perdesaan yang baik, berkelanjutan, serta mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Untuk mendorong Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan pembangunan prasarana dan sarananya khususnya bidang Keciptakaryaan melalui proses yang terpadu/terintegrasi, partisipatif, dan terkendali sangat diperlukan adanya kerjasama pusat dan daerah.,” ucap Nas.

Sementara PPK Perencanaan dan Pengendalian PIP Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Rahman mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan bisnis proses kegiatan perencanaan program dan anggaran tahunan berupa Memorandum Program Provinsi Sulawesi Barat untuk kegiatan tahun 2019 serta melakukan konsolidasi kesiapan pelaksanaan kegiatan bidang Cipta Karya tahun 2018. 

“Diharapkan melalui kegiatan ini yaitu terkonsolidasikannya proses kegiatan perencanaan program infrastruktur permukiman bidang Cipta Karya tahun 2019, dan terkonsolidasikannya kesiapan pelaksanaan kegiatan bidang Cipta Karya tahun 2018, serta terumuskannya program – program prioritas  bidang Cipta Karya di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten / kota dalam Memorandum Program Provinsi,” tutup Rahman. (wnd_randalsulbar/ari)