Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar workshop pembinaan jabatan fungsional teknik tata bangunan dan perumahan (TBP) dan Teknik Penyehatan Lingkungan (TPL) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi DJCK dalam rangka pembinaan pegawai negeri melalui Jabatan Fungsional pada Kamis (16/11/2017) di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya.

Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo mengungkapkan, kegiatan program pengajaran tersebut sangat bagus dilaksanakan karena dapat memacu untuk bisa menerapkan reformasi birokrasi yang segera dirintis oleh Kementerian PUPR. "Melalui kegiatan ini kita bisa mereformasi diri kita untuk bisa lebih profesional," ungkap Sri Hartoyo

Lanjutnya, terkait reformasi dalam program 100-0-100, sebetulnya seperti apa strategi yang paling penting untuk mencapai program tersebut sehingga dapat memacu dalam mencapai gerakan 100-0-100 termasuk didalamnya adalah mengenai tata bangunan dan lingkungan.

Di akhir acara Dirjen Sri Hartoyo mengatakan bahwa kita harus meningkatkan sikap profesionalisme dan militan. Dengan sedikit  mengutip ungkapan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahwa pegawai PU bukanlah orang yang bekerja di PU melainkan orang PU yang bermakna lebih militan. "Semoga ini bisa memajukan profesionalisme kita sendiri (Direktorat Jenderal Cipta Karya) dan PUPR serta pencapaian berskala nasional," tutup Sri Hartoyo. (dewi)