Untuk melaksanakan peran dalam bidang perencanaan program dan anggaran tahunan berupa penyusunan Memorandum Program dan dalam rangka konsolidasi kesiapan pelaksanaan kegiatan Bidang Cipta Karya tahun 2018, Randal Provinsi Bengkulu mengadakan Sinkronisasi Program Kegiatan TA. 2019 dan Konsolidasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA. 2018, Kamis (16/11/2017) di Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari konsolidasi internal provinsi yang telah dilaksanakan sebelum menuju penyepakatan dan legalisasi Memorandum Program (MP). 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu, Amran Rahman dalam sambutannya mengatakan, bahwa upaya pencapaian target RPJMN yang dikenal dengan gerakan100-0-100 perlu peningkatan pendanaan yang signifikan, mengingat Pemerintah Pusat mempunyai keterbatasan dana APBN. 

“Diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai ujung tombak penyelenggaraan pembangunan infrastruktur Bidang Cipta Karya, mencari sumber-sumber pendanaan alternatif untuk meningkatkan komitmen sehingga kontribusi pendanaannya meningkat,” terang Amran. 

Sementara PPK Randal Bengkulu, Yennie Lidiawati menambahkan, Randal Bengkulu merupakan Quality Assurance Perencanaan program bidang Cipta Karya. 

“Melalui kegiatan ini usulan yang menjadi prioritas akan dituangkan ke MP provinsi tentang usulan program prioritas dan kesiapan program Tahun Anggaran 2019 yang akan menjadi bahan Konsultasi Regional (Konreg) tahun 2018 nanti,” tutup Yennie.(Memo/Indah/Rdlbkl/ari)