Ditjen Cipta Karya - Jl. Pattimura No. 20. Jakarta Selatan, 12110. Phone/Fax. (021)72796578
 
@ditjenck

Dapatkan informasi kegiatan dan aktivitas terbaru dari Ditjen Cipta Karya melalui twitter anda.

Rapat Koordinasi bidang PU di Babel

27/06/2013 Share Facebook Twitter

Dinas PU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bidang ke-PU-an di Menumbing, Bangka Barat (27/6). Rakor bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan kegiatan pembangunan infrastruktur Kepulauan Provinsi Bangka Belitung. Rakor dibuka secara resmi oleh Asisten II Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat, Haris Supriyatna, mewakili Bupati Bangka Barat. 

“Kami berharap terjalin kerjasama kegiatan Pekerjaan Umum yang ada di Babel dan kesepakatan bersama arah kebijakan bidang PU,” ujar Haris.

Sementara iti Kadis PU Provinsi Babel, Sarjulianto, menyampaikan perlunya koordinasi antara pusat, provinsi, kabupaten dan kota dalam pembangunan di wilayah Bangka Belitung.

Selain itu, disampaikan juga menyampaikan arahan dan kebijakan pembangunan di wilayah Bangka Belitung dan juga memberikan arahan  peraturan PP No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan No. 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintahan antara pemerintah, pemerintahan daerah provinsi, pemerintahan daerah kabupaten dan kota. 

Sarjulianto mengatakan perlunya koordinasi pembinaan dan pengawasan lingkup dinas PU di Babel yang terdiri dari SDA, Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang. Semuanya juga harus berkoordinasi baik dengan Kementerian Pekerjaan Umum melalui Satker – satker dan Balai SNVT yang ada di Bangka Belitung untuk pembangunan infrastruktur provinsi Bangka Belitung.

“Provinsi, kabupaten dan kota dibilang maju, dilihat dari pembangunan infrastruktur yang ada di provinsi tersebut”, ujar Sarju.

Terkait Cipta Karya, Kasatker Bangkim Kusuma berharap peserta mendukung kegiatan SPPIP dan RKPP yang ada di kabupaten dan kota.

Rakor ini diikuti oleh Asisten II Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Barat Haris Supriyatna mewakili Bupati Bangka Barat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten dan Kota, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Wilayah Bangka Belitung, Kepala SNVT SDA Balai Wilayah Sumatera VIII Provinsi Bangka Belitung, Kepala Satker PKPAM Provinsi Bangka Belitung, Kepala Satker Bangkim Provinsi Bangka Belitung, Kepala Satker PLP Provinsi Bangka Belitung, Kasatker PBL Provinsi Bangka Belitung dan PPK Randal Provinsi Bangka Belitung. (lena randal babel/bcr)

 

Berita Terkait Komentar