Materi Pra Konsultasi DAK 2015 Bidang Infrastruktur Sanitasi dan Air Minum - Wilayah Barat NEW!                         Materi Pra Konsultasi DAK 2015 Bidang Infrastruktur Sanitasi dan Air Minum - Wilayah Timur                         
 
@ditjenck

Dapatkan informasi kegiatan dan aktivitas terbaru dari Ditjen Cipta Karya melalui twitter anda.

Kadis PU NTT Meminta Komitmen Serius Petugas Pelaporan

16/04/2013 Share Facebook Twitter

Kepala Dinas Pekerejaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Andreas W. Koreh meminta komitmen serius dari para petugas e-Monitoring, baik kegiatan reguler dan DAK, serta petugas SAI di kabupaten/kota. Dia meminta para petugas tidak mengabaikan ketentuan dan mekanisme pelaporan yang sudah ditetapkan. 

“Melalui aplikasi e-Monitoring ini, penyajian data pada pelaporan kegiatan diharapkan agar lebih akurat, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,” himbau Andreas saat membuka pelatihan pelaporan e-monitoring (regelur dan DAK) dan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) di Kupang, Selasa (16/4).

Dalam sambutannya, Andreas Koreh menekankan, Dinas PU dan Satker di propinsi/kabupaten/kota yang telah menerima anggaran pembangunan dari APBN mempunyai kewajiban dan tanggung jawab rutin untuk penyampaian pelaporan melalui aplikasi e-monitoring (Reguler dan DAK) dan SAI sebagai salah satu media penyampaian pelaporan di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.

Peserta yang diundang mengikuti kegiatan tersebut adalah aparat Satuan Kerja atau aparat yang menjadi anggota dalam tim pemantauan dan pelaporan atau aparat yang bertanggung jawab dalam pengoperasian sistem e-Monitoring (Reguler dan DAK) dan Pelaporan SAI kabupaten/kota di Provinsi NTT. Peserta meliputi Kasatker PIP & Bendahara 18 kabupaten/kota, PPK PPIP 17 kabupaten & P2KP 9 kabupaten/kota, petugas e_Mon  K/L 18 kabupaten/kota, petugas e_Mon SAI 18 kabupaten/kota.

Tujuan pelatihan tersebut untuk mensosialisasikan kebijakan dan pedoman pemantauan, pemahaman aplikasi e-Monitoring Reguler, DAK dan SAI Ditjen Cipta Karya untuk Satker-satker kabupaten/kota di lingkungan Ditjen Cipta Karya.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 15 – 18 April 2013 di Hotel Sasando Kupang. Para narasumber dan pemateri antara lain dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT, Kanwil Anggaran, BPKP Provinsi NTT dan Konsultan Individual Pemantauan. (Lidya Kini-Randal NTT/bcr)

 

Berita Terkait Komentar